FITNESS & HEALTH

Begini Cara Tepat Mandi Air Hangat

Kumara Anggita
Senin 07 September 2020 / 17:18

Jakarta: Pandemi covid-19 membuat kita jadi lebih ekstra menjaga kebersihan. Misalnya, tiap kali keluar rumah, kita jadi perlu mandi untuk mengurangi risiko penularan.

Lalu bagaimana kalau kita sampai di rumah setiap malam? Apakah kita perlu mandi juga?

Menurut Dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, dermatologist, dalam keadaan seperti ini, kita memang baiknya membersihkan diri dari ujung kaki sampai ujung kepala. Bila, kamu merasa tak nyaman dengan dinginnya air, mungkin kamu bisa mencoba untuk menggunakan air hangat. 

Mandi air hangat dapat memberikan beberapa keuntungan bagi kesehatan. Namun dr. Fitria mengingatkan bahwa mandi air hangat bisa efektif bila dilakukan dengan tepat. 

“Setiap orang disarankan memahami kondisi dirinya sehingga bisa menentukan cara terbaik mandi air hangat agar mendapat manfaat maksimal. Pastikan suhu yang digunakan dalam kategori aman, di mana suhu 37 derajat celcius adalah suhu terbaik untuk digunakan mandi air hangat,” paparnya dalam Virtual Media Launch Electolux Water Heater Comfortflow dan AquaPro Series. 

Selain itu, ia juga menambahkan agar mandi tidak lama-lama. Lakukanlah maksimal 10 menit. Bila mendapatkan air hangat adalah hal yang menyulitkan untukmu saat ini. Maka, kamu bisa mencoba untuk memanfaatkan Electrolux Water Heater ComfortFlowTM, Aura Premium dan AquaPro Series.

embed

(Pastikan suhu yang digunakan dalam kategori aman, di mana suhu 37 derajat celcius adalah suhu terbaik untuk digunakan mandi air hangat. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

Saat ini, menjadi masa transisi bagi masyarakat untuk dapat berubah menjadi lebih baik, terutama dalam pola kebersihan diri yang dapat memengaruhi diri sendiri serta keluarga dan orang lain. 

"Mengacu pada pilar Well-Being sebagai salah satu pilar Electrolux selain Taste dan Care, kami melihat bahwa Electrolux dapat berperan dalam proses ini dengan menghadirkan produk yang memberikan kemudahan dalam hidup sehari-hari, termasuk dalam kebersihan dan kesehatan keluarga. Salah satu solusi tersebut hadir melalui rangkaian Electrolux Water Heater yang menawarkan kinerja instant maupun pilihan penyimpanan air dalam jumlah besar untuk seluruh keluarga,” papar Iffan Suryanto, Presiden Direktur Electrolux Indonesia. 

“Kehadiran Water Heater Electrolux menjadi perwujudan komitmen Electrolux sebagai merek internasional yang terus menciptakan inovasi untuk membentuk hidup yang lebih baik saat ini, esok dan tahun yang akan datang,” lanjutnya. 


(yyy)