GAYA OKKY

Begini Cara Okky Asokawati Menjaga Imunitas Saat Social Distancing

Sandra Odilifia
Senin 20 April 2020 / 17:04


Jakarta: Menjaga daya tahan tubuh dengan meningkatkan imunitas merupakan hal yang penting. Apalagi di tengah pandemi covid-19, menjaga imun sangat diperlukan demi mencegah masuknya virus corona ke dalam tubuh.  

Dari hari ke hari, kasus virus corona di Indonesia terus bertambah. Namun, kita disarankan untuk tidak panik. Justru kita harus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Seperti yang dilakukan Okky Asokawati, Advisor Gaya.id ini rajin berolahraga dan berjemur di pagi hari untuk menjaga kekebalan tubuhnya. 

"Untuk menjaga imun, aku berjemur sekitar 15 menit di pagi hari. Kemudian minum cellfood dan suplemen vitamin c, tidak lupa juga olahraga selama 30 menit. Dengan olahraga, paru-paru kita akan mengembang lebih bagus dan peredaran darah kita juga lebih bagus, sehingga daya tahan tubuh jadi lebih baik. Kemudian, pastikan diri kita untuk selalu happy agar daya tahan tubuh meningkat," ungkapnya. 

embed

(Okky mengaku berjemur selama 15 menit tiap pagi untuk menjaga imunitas tubuhnya. Foto: Dok. Instagram/@okkyasokawatireal)

Selain itu, untuk makanan pokok masih sama seperti sebelumnya. Pemilik dan instruktur di OKKY.WALLA Human Capital Development ini mengurangi konsumsi nasi dan perbanyak makan buah serta sayuran. 

"Namun, yang wajib dikonsumsi selama pandemi ini adalah red ginger atau jahe merah. Itu saya minum setiap pagi hari, dengan takaran satu sendok teh dan secangkir air hangat. Kemudian, saya rutin minum sirup kurma yang dicampur dengan gamat (ekstrak timun laut) dan air hangat, serta konsumsi vitamin juga," tutup Okky.


(yyy)