GAYA OKKY

Tips Betah di Rumah ala Okky Asokawati

Sunnaholomi Halakrispen
Rabu 29 April 2020 / 11:21

Jakarta: Okky Asokawati, model senior Indonesia telah menjalani di rumah saja selama sebulan terakhir, untuk mencegah penyebaran covid-19. Ia  mengaku merasa betah atau tidak bosan selama berada di rumah dan memiliki cara jitu untuk menyiasati kebosanannya.

"Bosan itu kalau kita melakukannya tidak dengan hati. Kayak misalnya nyapu daun-daun kering yang jatuh dari pohon, aku nyapu dengan hati bahwa aku ingin rumahku bersih," ujar Okky. 

Sementara baginya, ada banyak hal yang bisa dilakukan di rumah supaya tidak merasa suntuk. Kuncinya adalah setiap aktivitas dilakukan dengan sukacita.

"Allah sudah meminjamkan kepadaku rumah yang seperti ini. Nyawa kita juga dipinjamkan oleh Allah. Jadi kalau dipinjamin kita harus menjaganya, bersyukur, bersihkan dengan suka cita," tuturnya.

Salah satu cara agar merasa lebih aman dan tentram, yakni berdzikir di pagi dan petang hari. Lamanya Okky berdzikir biasanya bisa sekitar 20 menit. Setelah itu, ia pun merasa lebih damai dengan kondisi apapun.

embed

(Okky menghabiskan waktunya dengan melakukan hal-hal yang disukai anaknya. Foto: Dok. Instagram/@okkyasokawatireal)

Selain itu, Advisor Gaya.id pun merasa social distancing membuatnya jadi memiliki lebih banyak waktu dengan sang buah hati. Okky menghabiskan waktunya dengan melakukan hal-hal yang disukai anaknya. Melihat Queenta bahagia, Okky pun tidak merasa terbebani menyisihkan waktunya.

Tips lainnya, dengan mencari kegiatan yang tidak membosankan. Apapun bisa dilakukan, kata Okky. Misalnya, membersihkan perabotan di rumah, merapikan pakaian yang lama tidak tersentuh di dalam lemari pakaian, hingga membuat list atau daftar hal yang akan dilakukan. 

"Setiap hari aku tulis list to do untuk besok. Misalnya, hubungi asosiasi tenaga kesehatan karena terkait DPP Partai NasDem. Poin dua, foto sama Queenta, main. Poin tiga ke ATM. Poin empat baca buku. Macam-macam aku tulis karena dengan aku menulis setiap kegiatan maka mesti dilakukan karena harus diselesaikan (memunculkan inner motivation)," papar Ketua DPP Bidang Kesehatan Partai NasDem. 


(yyy)