INTERIOR

7 Desain Kamar Tidur Ternyaman

Gervin Nathaniel Purba
Selasa 07 Juli 2020 / 16:30

Jakarta: Secara teori, kamar tidur haruslah menjadi ruangan yang paling nyaman. Namun, di sisi lain banyak faktor yang mendukung membuat kenyamanan dikorbankan ketika estetika desain ikut bermain.

Dalam mempertahankan semua elemen itu, tujuh desain kamar tidur ternyaman ini menunjukkan tidak semua elemen tersebut harus dikorbankan.

1. Putih di atas putih

Tambahkan selimut rajut yang besar dan tebal. Meskipun kamar ini besar, masih terasa intim berkat skema warna yang sebagian besar serba putih, dan mungkin menjadi tempat tidur paling nyaman yang pernah ada.

2. Gunakan tekstur alami

Meskipun sebagian besar ruangan netral, kamu dapat menambahkan karakter dan kesenangan berkat tekstur alami. Kamar ini memiliki bantal alpaka & lemparan, warna suede, dan linen.

embed

(Selimut rajut besar, cat dan seprai putih mungkin akan menjadi tempat tidur paling nyaman yang pernah ada. Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)

3. Biru dan merah muda

Biru dan merah muda yang lembut menambah dimensi tanpa menyapu ruangan ini. Panel tipis dan tempat tidur besi tempa di atas getaran pondok.

4. Nuansa hutan

Warna hijau dengan nuansa hutan sungguh terasa nyaman. Kombinasikan dengan tekstil yang berkelas dan berpola.

5. Manfaatkan loteng

Tak seorang pun akan mengira ruangan ini dulunya adalah loteng kecil yang menyedihkan. Dengan ruang ganti di bawah dan tempat untuk tidur di bagian atas, kamar tidur dua tingkat ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

embed

(Tak seorang pun akan mengira ruangan ini dulunya adalah loteng kecil yang menyedihkan. Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)

6. Nuansa kemah

Kamar tidur alfresco dilengkapi dengan kain tahan cuaca. Tidak perlu khawatir dengan konsep terbuka. Kamu akan tetap baik dan nyaman.

7. Berawan

Tempat tidur kanopi tidak hanya untuk anak-anak. Rumah pantai Georgia ini memiliki tempat tidur kanopi empat poster di atasnya dengan pekarangan voile putih yang terlihat seperti awan yang sebenarnya.


(yyy)