GADGET TALK

Produsen Kasur Dunia Kembangkan Kasur Antivirus untuk Perhotelan

Gervin Nathaniel Purba
Senin 20 Juli 2020 / 10:45

Jakarta: Pandemi covid-19 mendorong industri perhotelan untuk membuat sejumlah inovasi besar. Tentunya, yang bertujuan untuk memastikan kebersihan kamar, sehingga tidak menularkan penyakit kepada para tamunya.

Salah satu inovasi yang mungkin layak didorong ialah kasur. Beruntung, produsen kasur dan pengalaman tidur terkemuka di dunia, Simmons Bedding, dari LLC bekerja sama dengan Grup HeiQ, pemimpin dalam inovasi tekstil sedang mengembangkan kasur antivirus yang dapat digunakan di hotel.

Kasur akan ditenun dengan teknologi microsilver yang akan menarik partikel virus. Selain itu, kasur juga akan mencakup teknologi vesikel yang dapat memecah membran virus.

embed

(Beberapa perusahaan global dalam industri perhotelan telah menyatakan minatnya terhadap kasur anti-virus. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

"Kami tahu bahwa mitra kami di industri perhotelan dan perawatan kesehatan melakukan segala yang mereka bisa untuk membantu menyediakan lingkungan terbersih untuk meyakinkan tamu mereka. Tempat tidur antivirus dan antibakteri akan menjadi aset besar dalam upaya itu," kata Ketua dan CEO Serta Simmons Bedding David Swift, dikutip dari Fox News.

Di satu sisi, teknologi ini masih menunggu persetujuan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat (AS) dan Badan Perlindungan Lingkungan. Namun, teknologi ini telah disetujui oleh Petunjuk Perangkat Medis Eropa untuk digunakan dalam peralatan pelindung pribadi medis.

Menurut laporannya, beberapa perusahaan global dalam industri perhotelan telah menyatakan minatnya terhadap kasur anti-virus. Tetapi, karena sifat prematur dari diskusi, mereka belum disebutkan secara publik.


(yyy)