GADGET TALK

7 Gadget Dapur Penunjang Masak Selama Di Rumah Saja

Gervin Nathaniel Purba
Rabu 20 Mei 2020 / 15:42

Jakarta: Efek dari Pandemi covid-19 mendorong kita untuk melakukan hobi baru selama mengisi waktu di rumah. Kegiatan memasak menjadi salah satunya.

Sebagian dari kita sudah melakukan berbagai eksperimen menciptakan resep makanan sendiri. Ada yang berhasil, yang gagal juga tidak sedikit. Namun, meski gagal rasa penasaran untuk mencoba menu lainnya tak terhindarkan ya.

Nah, untuk menunjang kegiatan masak-memasak, inilah saatnya untuk membuat list peralatan yang dibutuhkan. Gadget dan peralatan ini berfungsi sebagai penunjang masak yang sempurna.

1. Anova Precision Cooker

Sepertinya kamu tidak bisa memperbaiki kematangan steak dengan benar? Teknik vide sous mungkin dulunya terbatas pada koki profesional, tetapi Anova Precision Cooker akan membantu kamu memasak steak berkualitas seperti di  restoran.

Dilansir dari Channel News Asia, cukup pasang perendaman ke dalam panci yang berisi air, tempatkan makanan kamu di dalam kantung tertutup, kencangkan di sisi panci, dan atur waktu dan suhu yang diinginkan melalui Aplikasi Anova atau antarmuka manual perangkat.

Dengan Anova Precision Cooker, kamu juga dapat memasak salmon dan telur rebus.

2. Breville smart oven pro

Oven konvensional telah menjadi andalan di setiap dapur selama bertahun-tahun, tetapi bagi mereka yang tidak memasak secara teratur, itu bisa menjadi alat besar yang memakan terlalu banyak ruang. Masuk ke Breville Smart Oven Pro, oven pemanggang roti konveksi meja dengan semua fungsi yang kamu butuhkan untuk menyiapkan hidangan yang layak.

Sebagai alternatif dari oven tradisional, Breville Smart Oven Pro dapat memasak, bersulang, dan memanggang semua makanan favorit. Itu dilengkapi dengan sistem memasak Element IQ dari Breville, yang secara otomatis menyesuaikan pengaturan oven ke mode memasak yang dipilih.

Ada 10 mode memasak yang dapat dipilih, yaitu bake, broil, roast, warm, bagel, cookies, pizza, toast, reheat, dan slow cook.

embed

(Anova Precision Cooker akan membantu kamu memasak steak berkualitas seperti di  restoran. Foto: Dok. Channelnewsasia.com)

3. Mixer Stand Dapur (Kitchenaid Stand Mixer)

Setiap tukang roti bermimpi memiliki KitchenAid Stand Mixer. Tidak hanya mengaduk krim dan bahan-bahan cambuk untuk kesempurnaan, alat yang cantik ini juga hadir dalam berbagai warna dan merupakan barang pajangan meja utama.

4. Marcato Atlas 150 Pastamaker

Setelah kamu menguasai masakan Italia seperti spaghetti bolognese dan aglio olio, langkah selanjutnya adalah membuat pasta dari awal. Dengan Marcato Atlas 150, Anda dapat membuat tiga bentuk mie yang berbeda - lasagna, fettucine, dan taglioni.

Mesin berlapis krom tradisional ini tersedia dalam enam warna. Ini juga cukup ringan untuk dengan mudah menjepit ke sisi meja saat kamu membutuhkannya. Ada juga 13 aksesori yang dapat ditukar sehingga memungkinkan kamu membuat bentuk pasta lain, seperti linguine, pappardelle, capellini, dan lasagnette.

5. Miele Dialog Oven

Miele Dialog Oven adalah alat memasak pertama yang menggunakan gelombang elektromagnetik bersama panas radiasi konvensional untuk memasak sangat presisi.

Oven ini dapat mendeteksi tekstur makanan, lalu memutuskan dengan tepat berapa banyak energi yang dibutuhkan untuk memasaknya. Artinya, kamu dapat memasak sepotong steak, satu rak domba, dan satu nampan sayuran pada saat bersamaan.

embed

(Kulkas ini bisa membuat rencana makan untuk minggu ini berdasarkan bahan-bahan di lemari es. Foto: Dok. Channelnewsasia.com)

6. Samsung Family Hub

Samsung Family Hub dilengkapi dengan tiga kamera interior yang mengambil snapshot dari apa yang ada di dalam lemari es. Kemudian dapat diakses dari jarak jauh melalui ponsel.

Kulkas juga dilengkapi dengan fitur AI yang membantu perencanaan makan kamu dan keluarga. Ini dapat merekomendasikan Smart Recipes berdasarkan preferensi kamu lho. 

Tak hanya itu, alat ini juga bisa membuat rencana makan untuk minggu ini berdasarkan bahan-bahan di lemari es, dan membuat daftar belanjaan bahan makanan berdasarkan apa yang habis.

7.Thermomix

Thermomix, blender serba guna yang berfungsi sebagai koki sous kamu sendiri dalam bentuk gadget. Ini adalah sepasang tangan ekstra yang membantu kamu dengan segalanya. Itu dapat memotong, haluskan, uleni, aduk, masak, sous vide dan kukus makanan kamu. 

Thermomix hadir dengan dua keranjang pengukus, satu yang cocok dengan mangkuk blender, dan yang lain bertengger di atasnya.

Gadget ini juga memiliki 40 ribu resep langkah-demi-langkah yang dimuat sebelumnya untuk memperluas repertoar masakanmu, serta skala bawaan yang mengukur semua bahan untuk kamu memasak. 
 


(yyy)