FEATURE

Benjamin Kapelushnik, Remaja Sukses Penjual Sneakers di Amerika

Raka Lestari
Senin 08 Juni 2020 / 10:05

Jakarta: Benjamin Kapelushnik alias “The Sneaker Don” merupakan salah satu remaja asal Amerika Serikat yang berhasil menjadi kolektor sekaligus penjual sneakers mahal. Dari bisnisnya tersebut, ia berhasil mengumpulkan hampir $1 Miliar dan konsumen dari sneakers miliknya adalah DJ Khaled dan Chris Brown.

Ia mengumpulkan berbagai jenis sneakers dari berbagai merk, bahkan beberapa jenis sneakers edisi terbatas atau limited edition. “Meskipun aku memilki penghasilan yang sangat besar, aku tetap mengutamakan sekolah. Setiap harinya, aku akan pergi ke sekolah dan setelah mengerjakan tugas baru aku mengurus bisnis milikku ini,” ujar Benjamin.

embed

(Benjamin mengumpulkan berbagai jenis sneakers dari berbagai merk, bahkan beberapa jenis sneakers edisi terbatas atau limited edition. Foto: Dok. Instagram/@benjaminkickz)

Walau sudah memiliki penghasilan yang besar, Benjamin tidak melupakan keluarganya. Bahkan, ia mengangkat adiknya yang bernama Daniel Kapelushnik menjadi manager untuk dirinya. Apapun kebutuhan Benjamin, akan diurus oleh sang adik tercinta.

Irene Kapelushnik, ibu dari Benjamin bercerita, “Meski, ia sudah sukses menjadi pebisnis di bidang sneakers dan memiliki penghasilan yang cukup besar, untukku ia tetap anak kecil yang masih memerlukan bimbingan dariku,” ujar Irene.

embed

(Rapper ternama asal Amerika, Drake adalah salah satu pelanggan setia The Sneakers Don. Foto: Dok. Instagram/@benjaminkickz)

“The Sneakers Don” memulai bisnisnya tersebut secara kecil-kecilan. “Pada awalnya aku hanya memiliki satu pasang sepatu, kemudian aku mulai mengoleksi. Kemudia pada suatu hari aku berpikir jika aku menjual koleksi sneakers milikku, mungkin aku akan bisa mendapat uang tambahan,” ungkap Benjamin.

Dari situlah bisnis Benjamin mulai berkembang dan teman-temannya pun sangat mendukung bisnis miliknya tersebut. Akhirnya kesukaan Benjamin terhadap sneakers bisa menghasilkan uang, sehingga ia tetap bisa menekuni hobinya namun tetap bisa mendapatkan keuntungan.


(yyy)

RELATED ARTICLE