GAYA OKKY

Tips Padupadan Busana ke Kantor di Masa New Normal

Raka Lestari
Senin 20 Juli 2020 / 18:55

Jakarta: Memasuki masa new normal, saat ini sudah banyak masyarakat yang sudah kembali beraktivitas seperti biasa. Salah satunya, mulai kembali bekerja di kantor. Namun, yang perlu diperhatikan pada saat kembali ke kantor di masa new normal seperti ini adalah protokol kesehatan yang tentunya tidak boleh dilupakan.

“Berbicara masa kenormalan baru, tentunya kita harus concern ke protokol kesehatan. Oleh karena itu, pada saat ke kantor jangan lupa menggunakan masker, membawa hand santizer, dan selalu perhatikan physical distancing saat sedang duduk misalnya. Dan jangan lupa untuk mencuci tangan pakai air mengalir,” ujar Okky Asokawati.

Menurut Okky, protokol kesehatan tersebut adalah hal yang perlu dipersiapkan ketika pergi ke kantor di masa new normal.

“Sekarang juga kita diharuskan membawa sajadah sendiri, mukena sendiri, perlengkapan ibadah sendiri di mana sebelumnya kita bisa menggunakan perlengkapan ibadah di kantor atau tempat umum lainnya,” lanjutnya

“Karenanya dalam berbusana ke kantor itu, aksesori atau perlengkapan lainnya juga perlu dipertimbangkan. Kalau tadinya bawa satu tas sudah cukup, sekarang mungkin perlu bawa tas agak besar karena harus bawa perlengkapan ibadah dan barang-barang untuk protokol kesehatan itu tadi,” ujar Okky.

embed

(Demi menjaga diri dari penularan virus, saat di kantor sebaiknya menggunakan pakaian lengan panjang dan rambut diikat agar virus tidak menempel di rambut. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

Selain itu, Advisor Gaya.id ini juga menyarankan untuk menggunakan pakaian yang tertutup pada saat ke kantor. “Saran saya, upayakan untuk menggunakan pakaian dengan lengan panjang, celana atau rok yang panjang karena dikhawatirkan virus menempel di kulit,” saran Okky.

“Dan kalau menggunakan transportasi umum, bisa mengunakan jaket pelindung. Sehingga, pada saat sampai kantor, jaket pelindung bisa dilepas dan baju yang ada di dalamnya bisa tetap bersih untuk dipakai di kantor. Jangan lupa pada saat menggunakan transportasi umum, selain menggunakan masker bisa menggunakan face shield,” tuturnya.

Okky pun menganjurkan agar ketika ke kantor, sebaiknya tidak menggerai rambut. “Dulu sebelum pandemi mungkin kita bisa melakukan variasi pada rambut seperti di blow. Akan tetapi, sekarang sebaiknya diikat saja agar virus tidak menempel di rambut.

Atau bisa menggunakan scarf jika ingin variasi. Dan, jangan lupa tetap menggunakan make up tipis agar tetap terlihat fresh selama berada di kantor,” tutup pemilik dan instruktur di OKKY.WALLA Human Capital Development. 


(yyy)