GAYA OKKY

Tips Aman Jalan-jalan ke Mall di Tengah Pandemi

Raka Lestari
Rabu 22 Juli 2020 / 16:45

Jakarta: Pergi ke mall di masa pandemi covid-19 seperti sekarang mungkin sebaiknya dihindari. Kecuali, jika memang ada hal mendesak yang mengharuskan kamu pergi ke mall.

Dan, ketika pergi ke mall pada masa pandemi seperti sekarang, sebaiknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terutama dalam berpakaian ke mall di masa pandemi.

“Sebetulnya ke mall itu juga harus tetap pakai masker dan saran saya menggunakan busana yang tertutup. Selain itu, usahakan agar rambut tidak digerai, dan lebih baik diikat,” saran Okky Asokawati.

Selain itu, Advisor Gaya.id ini juga menyarankan pada saat bepergian ke mall gunakanlah sepatu yang lebih nyaman. “Jangan lupa ketika sampai di rumah, begitu sampai pintu masuk, langsung dicopot sepatunya. Kalau memang ada spray disinfektan, bisa digunakan sebelum memasukkan sepatu ke dalam tempatnya,” katanya.

embed

(Okky menyarankan saat ke mall juga harus tetap pakai masker dan saran saya menggunakan busana yang tertutup. Foto: Dok. Instagram/@okkyasokawatireal)

"Dan, untuk masker yang digunakan ke mall atau hangout, bisa memakai masker yang lebih fancy atau trendy. Bisa juga yang matching sama jaket atau tas yang kita pakai. Tentunya, kalau ke mall kita bisa lebih berekspresi dalam berbusana,” lanjut Okky. 

Ia pun menyarankan untuk menggunakan tas yang lebih besar agar dapat membawa beberapa peralatan yang berkaitan dengan protokol kesehatan seperti perlengkapan ibadah sendiri, masker, hand sanitizer atau tas make up.

“Saran saya kalau mau ke mall bagi mereka yang beragama Islam, mungkin lebih baik shalat terlebih dahulu di rumah sehingga tidak perlu membawa tas yang besar karena harus membawa perlengkapan shalat sendiri,” anjurnya. 

embed

(Jika kamu pergi ke tempat-tempat yang banyak kerumunan sebaiknya menggunakan jaket pelindung untuk mengurangi penularan covid-19. Foto: Dok. Instagram/@okkyasokawatireal)

Pemilik dan instruktur di OKKY.WALLA Human Capital Development mengatakan agar kamu selalu menggunakan jaket pelindung diri pada saat sedang berada di mall.

“Mall, pasar, transportasi publik, itu kan tempat-tempat yang penularan covid-19 cukup besar ya karena ada kerumunan. Sehingga, bisa dipakai jaket pelindung diri kalau kita sedang pergi ke mall,” ujar Okky.

“Mungkin memang akan panas ya, sehingga mungkin bisa dipertimbangkan kalau sudah sampai restoran atau kafe bisa dilepas. Atau kalau memang AC di dalam restoran dan kafe cukup dingin maka jaketnya bisa dipakai terus,” tutupnya. 


(yyy)