FASHION

Tips Praktis Merawat Tas Kulit Kesayangan

Yuni Yuli Yanti
Selasa 07 Juli 2020 / 12:17

Jakarta: Tas berbahan kulit memang mendukung tampilan fesyen menjadi elegan dan super catchy. Namun, ada yang perlu kamu ketahui, produk berbahan baku kulit sangat butuh perawatan yang ekstra, tidak terlalu sulit, tapi harus disiplin dalam perawatannya. 

Apalagi, untuk masyarakat Indonesia yang cenderung tinggal di lingkungan yang tropis, panas dan hujannya pun susah diperkirakan. 

Nah, Bimo Permadi, seorang Fashion Stylist terkenal tanah air membagikan cara merawat tas kulit tanpa harus ke ahlinya alias kamu bisa melakukannya di rumah lho! 

Dilansir dari Instagram pribadi milik Bimo, berikut langkah-langkah perawatan tas kulit, diantaranya: 

1. Pastikan untuk menyimpan tas (yang dibungkus dust bag) di dalam lemari, lalu tata rapi tanpa tertiban barang lain. 

2. Isi tas dengan stuffing (bantalan khusus) atau gulungan kertas agar bentuknya tetap terjaga. 

3. Gunakan leather cleaner yang juga bisa dipakai untuk sepatu dan bersihkan dengan lap putih agar tidak terjadi color transfer.

4. Setelah itu, dalam keadaan kering semprotkan water resistant spray untuk memberikan proteksi agar tas kamu mudah dibersihkan jika terkena noda. 

5. Sebelum mengembalikan tas ke dust bag, tambahkan Desi Pak (penyerap kelembapan berkualitas terbaik berasal dari mineral alami) sebanyak 1-2 buah untuk mencegah tas menjadi lembap, berkarat, berjamur, serta berbau tidak sedap. 

6. Ingatlah, untuk mengecek kondisi tas secara berkala. Segera bersihkan jika ada kotoran agar tidak membekas. 

Selamat mencoba! 


(yyy)