INTERIOR

Cara Mudah Membuat Tanaman di Dalam Ruangan

Raka Lestari
Rabu 29 Januari 2020 / 10:55

Jakarta: Membuat taman di dalam ruangan merupakan salah satu alternatif cara untuk berkreasi dalam berkebun. Taman di dalam ruangan biasa disebut dengan indoor garden. Nah, untuk membuat taman di dalam ruangan, kamu perlu memilih beberapa ornament yang tepat. 

Berikut ini adalah beberapa hal yang kamu perlukan untuk mulai membuat taman di dalam ruangan:

Sistem pertumbuhan otomatis

Bagi para pemula, salah satu yang sulit dalam berkebun adalah sistem penyiraman atau pengairan. Ada banyak tumbuhan yang mati jika kamu tidak menyiramnya dengan tepat. Kekurangan air juga bisa menyebabkan tanaman mati karena kering. Sedangkan penyiraman yang berlebih dapat membuat tanaman menjadi busuk. Untuk menghindari kesalahan tersebut, sebaiknya gunakan sistem pertumbuhan tanaman otomatis yang bisa mengairi tanaman secara tepat karena dilakukan secara otomatis.

embed

(Selain perlengkapan bercocok tanam, salah satu hal yang tidak boleh terlupakan adalah dengan memerhatikan suplai benih tanaman yang akan ditanam. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

Perlengkapan bercocok tanam 

Entah itu untuk memberikan hadiah kepada orang lain atau untuk diri sendiri, memiliki perlengkapan bercocok tanam atau growing kits sangatlah diperlukan. Satu set box untuk perlengkapan bercocok tanam sangat diperlukan terutama bagi mereka yang baru mulai belajar berkebun.

Suplai benih tanaman 

Selain perlengkapan bercocok tanam, salah satu hal yang tidak boleh terlupakan adalah dengan memerhatikan suplai benih tanaman yang akan ditanam. Selain itu, penyemaian benih juga harus dilakukan sebelum memulai menanam agar sesuai dengan musim di mana tanaman tersebut akan ditanam.  


(yyy)