FAMILY

Yuk, Babymoon Sebelum Kelahiran Si Buah Hati

Kumara Anggita
Rabu 12 Agustus 2020 / 11:59

Jakarta: Apakah kamu tengah menantikan kelahiran bayi dalam waktu dekat ini? Ketahuilah bahwa hidupmu akan berubah drastis setelah kelahirannya. Kamu harus mengganti popoknya, menyusui hingga larut malam, serta memberikan mereka rasa aman dan nyaman setiap waktu.

Sebelum hal ini terjadi, tak ada salahnya untuk mencoba babymoon. Dikutip dari Healthline, babymoon mirip dengan bulan madu dalam arti liburan perayaan. Namun, perayaan ini dilakukan untuk menyambut kelahiran sang buah hati.

Kamu bisa berlibur ke tempat yang disukai dan menghabiskan waktu dengan pasangan. Kamu juga dapat melakukannya untuk setiap kehamilan atau untuk yang kali ini saja. Semua tergantung keinginanmu tentunya.

 embed

(Untuk pengalaman yang paling berkesan, cobalah rencanakan babymoon saat kamu merasa paling baik. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

Kapan babymoon bisa dimulai?

Tidak ada aturan yang tegas dan cepat mengenai kapan kamu harus memulai kegiatan menyenangkan ini. Sejujurnya, kamu dapat merencanakan perjalanan atau waktu ini kapanpun kamu mau, bahkan di trimester ketiga sekalipun selama dalam kondisi sehat ya.

Untuk pengalaman yang paling berkesan, cobalah rencanakan babymoon saat kamu merasa paling baik. Bagi kebanyakan perempuan waktu terbaik adalah saat trimester kedua. 

Morning sickness bisa menjadi hal yang tidak menyenangkan selama trimester pertama, jadi mungkin kamu bisa menghindari babymoon di waktu-waktu ini.

Sebaiknya rencanakan babymoon sebelum trimester ketiga. Karena di waktu ini kamu cenderung merasa lebih lelah dan tidak nyaman. 

Happy babymoon!


(yyy)